Bebas Utang Membuat Hidup Bahagia

manfaat bebas hutag tips sukses irma vania oesmani

Punya utang, apalagi nggak bisa melunasi, adalah bencana. Jeratan hutang membuat banyak persoalan hidup yang lain datang bertubi-tubi. Menjalani hari-hari jadi tak nyaman lagi.

Sebaliknya, bebas dari jeratan hutang membuat hidup makin bahagia. Mengapa?

1. Lega. Tekanan Hidup Berkurang

Sudah pasti tidak ada penagih utang yang datang. Tidak ada tekanan, baik itu diteror karena harus membayar utang, ataupun tekanan lain seperti selalu kepikiran ketika harus mengeluarkan uang sedangkan utang lama belum dilunasi. Tanpa utang, semua jadi lega.

2. Lebih Percaya Diri

Bagaimana perasaan teman-teman ketika harus tampil atau bertemu orang sedangkan utang kita masih numpuk? Tentu rasa percaya diri sirna. Yang ada hanyalah malu. Rendah diri.

3. Lebih Baik dalam Berelasi

Punya utang pada saudara, bisa dibayangkan bagaimana kalau bertemu tapi belum bisa melunasi. Punya utang pada teman, lalu harus ngumpul-ngumpul, kondisi persahabatan jadi serba tidak mengenakkan. Lain halnya jika kita bebas utang, relasi pun makin terjalin dengan baik.

Keluarga saya dulu memiliki utang, ratusan juta jumlahnya. Syukurlah dari bonus Moment semuanya terbayar lunas! Member dalam tim saya juga begitu, ada yang sebelum join terjebak hutang dan pelan-pelan bisa dilunasi karena bonus Moment memang nyata. Nominalnya hingga Rp 13 juta perhari.

Yuk, bereskan semua hutang kita, khususnya utang-utang non produktif mulai dari sekarang.

Irma Vania (0858 5206 9888 / 282064B9)

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?