Mantan Dosen Berbisnis Siapa Takut

mantan dosen berbisnis irma vania pengusaha surabaya sman 16

Tadi pagi aku mengisi orientasi siswa baru di almamater-ku 😍😍😍

Langsung dapat kepercayaan untuk jadi coach dan guru BK bayangan 😁

Tadi tentu saja para guru bertanya saya kerja apa. Begitu bilang berbisnis, banyak yang menyayangkan karena konsep beliau-beliau, yang namanya sukses adalah jadi pegawai. Hehehe… Apalagi saya sempat kerja jadi dosen, kan… Mantan dosen berbisnis, siapa takut?

Diinterogasi kerjanya bagaimana, dagangannya apa, penghasilannya berapa. Begitu tahu penghasilan saya ratusan juta per bulan dan sudah punya beberapa properti, barulah saya dipuji-puji lagi.

Ya begitulah… Makanya gerakan kewirausahaan di Indonesia belum berjalan. Karena konsep mengenai kerja baru sebatas “kerja ikut orang” dan standar sukses baru sebatas dapat gaji tetap tiap bulan.

Padahal…. Gakpapa, lho, punya gaji tidak tetap asalkan bisa bayar semua kebutuhan bulanan. Daripada punya gaji tetap tapi gak bisa bayar semua kebutuhan bulanan 😉

Bagi saya pribadi, ada yang lebih penting daripada sekedar punya uang dan status sosial. Yaitu punya banyak uang dan punya banyak waktu untuk menikmatinya. Untuk mencapai hal itu, feksibilitas waktu dan tempat kerja adalah segalanya 😊

Change your mind set, change your life! ^__^

Irma Vania (085852069888 / 280D49B6)

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?