Jadi Pebisnis Sukses vs Jadi Pegawai

Jadi Pebisnis peluang bisnis moment irma vaniaHidup di lingkungan yang standar kesuksesannya adalah menjadi pegawai, memutuskan untuk jadi pedagang dan jadi pebisnis tidaklah mudah.

Tidak ada yang salah dengan menjadi pegawai, tidak ada yang salah dengan menjadi pedagang, tidak ada yang salah dengan menjadi pebisnis. Hidup adalah pilihan, termasuk pekerjaan dan sumber nafkah. Yang penting, “kendaraan” yang kita pilih itu mendekatkan kita pada kehidupan yang kita impikan.

Aku hanya merasa aneh kalau orang yang tiap bulan PASTI menerima gaji tetap minta pinjaman uang ke orang yang penghasilannya tidak tetap. Menghina ketika kami merintis, merendahkan ketika kami mulai menghasilkan, mengejek ketika kami kesulitan, minta utangan ketika mereka butuh.

Seseorang memilih jalan dan hal yang berbeda denganmu, itu bukan berarti dia menjadi musuhmu dan menghina pilihan serta keyakinanmu, lho…

Andaikan semua orang minum pil saling menghormati dan saling menghargai; Indonesia pasti bisa jadi negara yang sangat maju, berkelas dan kaya-raya. Gak perang laten terus seperti saat ini. Satu per satu orang cerdas pindah ke negara lain, tuh… Banyak yang tidak sadar, kan, kalau modal utama pembangunan negara banyak yang hilang begitu?

*Foto diperagakan oleh model. Aku punya coat Burberry ini, mungkin baru akan kupakai kalau pergi ke Inggris atau Kanada 😂

*Jaka Sembung naik Gojek, antara tulisan dan gambar gak nyambung, Jek!

Irma Vania Oesmani
www.themomentum.id
WA/Telegram 0858 5206 9888

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?