Komitmen dalam Pernikahan dan Kedewasaan

Komitmen dalam Pernikahan peluang bisnis moment irma vaniaKomitmen: setia pada apa yang sudah kita katakan/sepakati, bahkan jauh setelah suasana (hati) kita tidak sebaik saat itu.

Pernikahan adalah contoh yang baik untuk bicara soal komitmen. Komitmen dalam pernikahan, memangnya apa apa?

Banyak orang menikah dalam kondisi jatuh cinta, sepertinya mampu menghadapi segalanya asalkan bersama, rasanya tidak akan ada cinta yang lain, merasa kaya-raya hanya dengan uang amplopan yang tak seberapa, e*k kucing rasa coklat.

Kemudian kenyataan mulai hadir….
Pasangan yang dulu cantik-ganteng tidak mampu lagi melawan gravitasi, semua serba turun dan menggelambir.

Dulu mau ngomong dipikir dulu dan mengobral kata sayang, sekarang dengan mudah saling memaki dan menyalahkan.

Ternyata di kanan-kiri ini ada banyak yang lebih bagus. Lebih ganteng, lebih cantik, lebih langsing, lebih kaya, keluarganya lebih terhormat, dan lebih-lebih lainnya.

Buah cinta yang ketika bayi sangat lucu, begitu besar kok bikin masalah terus di sekolah, bikin malu sama tetangga, bikin kita bertengkar terus sama pasangan.

Penghasilan yang dulu tampak buanyakkk, ternyata setelah pindah dari rumah orang tua, buat belanja bulanan dan bayar sekolah aja sudah habis.

Ternyata e*k kucing itu baunya luar biasa gak enak, gak kebayang dah rasanya seperti apa.

Tapiiiii…..
Ada satu hal yang membuat kita bertahan, yaitu komitmen. Cukup berpegang pada satu alasan baik mengapa kita dulu berjanji dan bersepakat.

Pahami bahwa apapun perbuatan, perkataan dan keputusan kita akan membawa dampak. Tidak hanya bagi kita pribadi tapi juga orang-orang lain yang tidak hadir di sana ketka kita bersepakat.

Jadi orang dewasa itu tidak selalu enak. Kadang harus mengambil keputusan yang sangat berat yang membuat kita tidak nyaman. Tenang, tidak nyamannya hanya sebentar, kok. Kalau semua berlandaskan pada komitmen dan aturan yang benar, jalan kita ke depannya akan jadi ringan dan baik.

Komitmen itu kan bukan hanya urusan hari ini dan besok, melainkan jangka panjang…. Panjang sekali, seperti leher jerapah #lhoo :p

Irma Vania Oesmani

WA/Telegram 0858 5206 9888
Telepon 081 1327 088
Pin BBM: D18C9C7B

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?