Biaya Hidup di Surabaya dan Pengalaman Saya

Irma Vania Oesmani Biaya Hidup di Surabaya Usaha MomentHallo, Teman-teman.. Selamat siang. Salam kenal, saya Irma Vania Oesmani. Ijinkan saya untuk cerita sedikit mengenai keseharian keluarga kami.

Tanggal 21 kemarin saya ambil uang Rp 2,5jt di ATM, hari ini sudah habis. Dengan kondisi saya belum punya anak, bantu-bantu beberapa kebutuhan dan tagihan di rumah orang tua. Katakanlah seminggu butuh uang 2,5jt itu, berarti sebulan butuh minimal 10jt. Ya memang bener, sih, per bulan paling tidak saya butuh 15jt untuk keperluan domestik dan pribadi.

Uang segitu untuk biaya hidup di Surabaya dengan baik, ya, tempat saya tinggal saat ini. Nyaman, tidak kepanasan maupun kedinginan, punya beberapa kamar dan TV supaya bisa menikmati tontonan kesukaan masing-masing, tempat tidurnya bagus, dan semua tagihan terbayar tepat waktu, gak tegang urusan duit, mau makan menu apa aja keturutan.

Kalau mau hidup dengan budget di bawah itu ya bisa, buktinya masih banyak orang yang penghasilannya honorer di bawah UMK masih anteng aja. Tapi makin banyak juga orang yang mulai sadar untuk berusaha meningkatkan penghasilan dan kesejahteraannya. Buktinya tiap hari ada puluhan orang yang mengontak saya untuk belajar tentang usaha saya. Karyawan pun sudah tidak aneh lagi kalau nyambi bawa dagangan ke kantor atau jadi olshop.

Kita berhak memilih dan menetapkan standar hidup masing, kemudian bertanggung jawab atasnya. Kerja yang baik dan profesional, tidak merugikan orang lain, konsisten dan disiplin. Dan tidak iri lihat orang yang punya lebih banyak daripada kita sebab mereka pasti kerja keras dan lebih cerdas daripada kita juga.

Rejeki, termasuk penghasilan, itu selalu sesuai dengan kebutuhan kita. Ketika kita minta yang cukup untuk perut kita sendiri, maka Tuhan dan alam akan mencukupkan. Ketika kita minta rejeki yang lebih untuk berbagi dengan lebih banyak orang, mengenyangkan lebih banyak perut, maka kita juga akan diberi lebih.

Nah, kira-kira kita ini tipe orang yang cari rejeki untuk diri sendiri atau untuk berbagi dengan lebih banyak orang? Mari kita renungkan 😇

Irma Vania Oesmani
WA/Telegram 0858 5206 9888

Peluang usaha banyak dicari :

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?