Cara Mudah Beli Rumah Setelah Menikah

cara mudah beli rumah setelah nikah usaha modal 10 juta irma vaniaCari cara mudah beli rumah? Biasanya karena anda baru menikah, lalu tinggal di rumah ortu karena belum punya rumah sendiri. Problem klasik, itu…

Wajar kalau pada tahun-tahun awal pernikahan masih tinggal dengan orang tua atau mertua. Harga properti kan memang makin lama makin melambung. Mau kredit pun, pasti harus menabung dulu untuk uang mukanya. Nggak apa-apa, asal jangan sampai jadi masalah seperti kisah nyata yang saya baca baru-baru ini, ya… 😉

Ceritanya, ada pasangan yang sudah menikah selama belasan tahun. Selama itu pula mereka tinggal di rumah orang tua si istri. Rumah mertua yang tadinya biasa-biasa saja terus dibangun dan diperbaiki oleh si suami demi kenyamanan bersama. Celakanya, setelah keluar banyak biaya selama belasan tahun untuk memperbaiki rumah, orang tua si istri ngotot agar pasangan tersebut keluar dari rumah mereka dan tinggal di rumah sendiri. Kemungkinan, sih, rumahnya mau diwariskan ke anaknya yang lain–saudara kandung si istri.

Tentu si suami yang merasa ikut andil dalam renovasi rumah nggak terima karena kesannya seperti diusir begitu saja tanpa ada ganti rugi. Upaya kekeluargaan sudah dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Sayang, jalan damai tidak berhasil sehingga mereka memilih penyelesaian melalui jalur hukum.

Dari cerita di atas, banyak hikmah yang bisa diambil. Salah satunya, pasangan yang sudah menikah memang lebih baik mengupayakan punya rumah sendiri. Ada dasar hukumnya, lho, dalam Pasal 32 UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Saya pribadi, sih, begitu punya uang ya yang dibeli pertama adalah properti meski belum menikah. Ini prinsip gak mau numpang.

Kalau teman-teman masih kesulitan memiliki rumah sendiri karena alasan biaya, boleh kontak saya. Akan saya bantu tentang cara mudah beli rumah, tapi bukan bantu bangun rumah ya… Melainkan bantu dengan solusi yang sangat realistis untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang nominalnya besar melalui peluang usaha bisnis Moment.

Apa itu bisnis Moment? Silahkan bisa ditengok dulu di www.themomentum.id atau langsung kontak saya di WA 08585 2069 888

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?