Usaha Sampingan untuk Karyawan Kantoran

Usaha Sampingan untuk Karyawan Kantoran Irma VaniaAnda adalah karyawan muda di sebuah perusahaan. Anda hidup lumayan berkecukupan. Gaji masih bisa disisihkan untuk tabungan. Saat ini Anda tidak punya banyak tanggungan.

Pertanyaannya, haruskah Anda punya usaha sampingan untuk karyawan kantoran?

Tidak ada yang mengharuskan, tapi akan lebih baik jika Anda punya. Kenapa? Sebab tidak seorang pun yang punya kontrol atas waktu, kesehatan, dan umur.

Bagaimana nanti kalau tiba-tiba Anda sakit dan butuh banyak biaya pengobatan?Bagaimana nanti kalau perusahaan memutuskan sudah waktunya berhenti mempekerjakan Anda? Dan seterusnya…

Anda tentu tidak mengharapkan ada kejadian buruk seperti itu, tapi apa salahnya berjaga-jaga? Justru menjalankan sampingan itu sebaiknya dilakukan saat masih muda, saat belum terlalu butuh karena terdesak kebutuhan, saat kondisi benar-benar masih nyaman.

Lebih dari satu sumber penghasilan berpotensi akan membuat Anda lebih nyaman di hari tua. Lebih banyak penghasilan juga akan mencegah Anda terbelit masalah finansial seperti utang dan kredit yang tidak perlu. Mencapai kebebasan finansial lebih cepat.

Itu pemikiran saya dari pengalaman pribadi dan melayani curhatannya banyak orang, sih. Saya dulu juga nyaman dengan gaji sebagai dosen dan peneliti, kok. Baru terasa kekurangan setelah terdiagnosa penyakit myom, butuh biaya berobat dan keluarga tiba-tiba ada masalah keuangan.

Andaikan saja saya dulu lebih awal berdagang dan berbisnis, pasti semua masalah keuangan itu tidak terjadi, atau minimal bisa teratasi lebih cepat.

Irma Vania Oesmani
08585 2069 888

chat whatsapp irma vania
Butuh segera ngobrol soal usaha sampingan untuk karyawan kantoran?
Jika mengakses artikel ini lewat HP, tinggal klik ikon WhatsApp di samping.

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?