Menekuni Usaha Rumahan Tanpa Kopi Paste

Menekuni Usaha Rumahan Tanpa Kopi PasteMencuri Kesuksesan, Bisakah?

Beberapa waktu lalu saya melihat pameran seni. Karyanya bagus! Namun coba bayangkan tiba-tiba Anda mengambil karya tersebut lalu bilang pada teman serta keluarga bahwa itu karya Anda. Apakah akan percaya? Belum tentu. Apakah Anda akan menjadi orang sukses dengan cara tersebut? Saya rasa sih tidak.

Menduplikasi kesuksesan jelas beda banget loh dengan kopi-paste apalagi mengakui hasil kerja orang lain sebagai karyanya.

Menduplikasi kesuksesan artinya meniru cara berpikir, etos kerja, serta strategi yang dilakukan orang lain yang sudah terbukti hasilnya. Bukan malah mencuri karya.

“Ada apa sih Mbak Irma, kok membahas ini?”

Iya, sebab prihatin saja. Saya jumpai beberapa postingan saya tentang Moment baik itu bisnis maupun produk dikopi-paste. Prihatin karena seolah dengan melakukan itu, tiba-tiba akan menghasilkan keuntungan yang sama. Hehehe… Mereka-mereka ini loh, bukannya menduplikasi strategi, tapi justru menyalin mentah-mentah apa yang ditulis oleh orang lain. Menyedihkan ya?

Padahal menekuni usaha rumahan Moment itu mudah, asalkan dengan tekad yang kuat dan etika yang tepat. Buktinya dalam 3 tahun saja sudah saya raih profit 4 milyar up. Semua bisa diraih tanpa “mencuri”  tulisan orang lain lalu diakui sebagai hasil kerja sendiri.

Yuk, lebih cerdas dan bijak dalam berbisnis. Duplikasi cara kerja, bukan malah memplagiat karya. Setuju ya?

Irma Vania Oesmani
WA +628585-2069-888

You might also like …

Bagaimana menurut Anda ?